Konflik, Negosiasi, dan Manajemen Stres dalam Bisnis Penerbit: Mengoptimalkan Keseimbangan untuk Keberhasilan Organisasi
Abstract
Artikel ini membahas peran krusial konflik, negosiasi, dan manajemen stres dalam konteks bisnis penerbitan. Penerbitan adalah industri yang dinamis dan kompetitif di mana konflik antara berbagai pemangku kepentingan, termasuk penulis, editor, pemasar, dan distribusi, bisa menjadi hal yang umum. Konflik dalam bisnis penerbitan bisa berkaitan dengan masalah kontrak, perbedaan kreatif, atau persaingan dalam pasar yang kompetitif. Negosiasi menjadi keterampilan kunci dalam menyelesaikan konflik dalam industri penerbitan. Artikel ini membahas berbagai strategi negosiasi yang bisa diterapkan untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan semua pihak, termasuk negosiasi mengenai hak cipta, persentase royalti, dan masalah distribusi. Selain itu, manajemen stress juga menjadi hal yang penting dalam menjaga kesejahteraan individu dalam industri yang seringkali penuh tekanan ini. Manajemen stres yang baik dapat membantu individu mengatasi tekanan yang timbul dari tenggat waktu ketat, tuntutan kreatif, dan perubahan pasar yang cepat
Downloads
References
Aisah, S. N. (2022). Pengaruh Beban Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan Studi Pada Bank Perkreditan Rakyar (BPR) Kawan Malang. JAMI: Jurnal Ahli Muda Indonesia, 3(2), 74-82.
Ekawarna, E. (2018). Manajemen konflik dan stres.
Fathorrahman, F. (2021). Manajemen Konflik dan Stres di Sekolah. ITQAN: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 12(2), 183-200.
Kusworo, K. (2019). Manajemen Konflik dan Perubahan dalam Organisasi. Manajemen konflik dan perubahan dalam organisasi.
Lestari, D. F., & Syukriah, S. (2020). Manajemen Stres pada Ikan untuk Akuakultur Berkelanjutan. JAMI: Jurnal Ahli Muda Indonesia, 1(1), 96-105.
Sigit Hermawan, S. E., & Amirullah, S. E. (2021). Metode penelitian bisnis: Pendekatan Kuantitatif & Kualitatif. Media Nusa Creative (MNC Publishing).
Tampubolon, M. P. (2020). Change Management: Manajemen Perubahan: Individu, Tim Kerja, Organisasi.
Wahyudi, D. (2017). Manajemen Konflik Dan Stres Dalam Organisasi.
Copyright (c) 2023 Iklil Zhafran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Copyright on any article is retained by the author(s).
2. The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
3. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
4. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
5. The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License