PENERAPAN EVENTGRAPH PADA GAME FIRST PERSON SHOOTER “COVID HUNTER” (3D UNREAL ENGINE)

  • Achmad Syarifuddin Universitas Merdeka Pasuruan
  • Dian Ahkam Universitas Merdeka Pasuruan
  • Mochmmad Zoqi Sarwani Universitas Merdeka Pasuruan
Abstract views: 57 , PDF downloads: 16
Keywords: Game First Person Shooter, Covid Hunter

Abstract

Objektif Kesibukan manusia semakin hari semakin bertambah, baik itu dalam hal pekerjaan maupun studi. Rutinitas sehari-hari terkadang bisa membuat orang jenuh. Disaat memiliki waktu luang, banyak orang yang menghabiskan waktu tersebut untuk melakukan kegiatan yang bisa menghilangkan rasa jenuh mereka. Salah satunya adalah dengan bermain game. Bermain game belakangan justru menjadi sebuah hobi yang semakin di gemari contoh nya : game FPS (first person shooter) salah satunya yang mana di game ini para gamers bisa bermain dan mengenal badan pertahanan negara seperti Polisi di indonesia dan badan pertahan di negara lain. Hal ini ditunjukan dengan bermunculannya game-game center  yang semakin ramai di kunjungi. Terlebih bila di waktu liburan

Material and Metode.  Game First Person Shooter (FPS) adalah salah satu jenis game (genre) yang digemari menggunakan pandangan orang pertama di mana pemain seolah-olah menjadi karakter utama dalam game yang berpusat pada permainan di sekitar senjata-senjata dan peluru tempur. Selanjutnya penerapan game FPS yang menceritakan tentang seorang pemburu covid hunter ini menggunakan Unreal Engine 4 baik pada saat kondisi lingkungan dan karakter.

Hasil.   Dalam hal lingkungan dimana Sebuah Goa serta Karakter-karakter didalam game yang diujicobakan pada Unreal Engine 4 menandakan tingkat keberhasilan sesuai dengan keadaan dalam bentuk modeling.

Kesimpulan.   Berdasarkan permasalahan dan hasil dari penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan, bahwa pembuatan objek 3D dari game ini, asset - asset yang dibutuhkan diambil dari asset store unreal engine kemudian di import ke dalam Unreal Engine Editor. menggerakkan karakter menggunakan Keybord, dan  game ini sudah memiliki NPC/musuh yang dapat mengejar karakter secara otomatis.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arsyad. Lincolin, “Peramalan Bisnis Edisi Pertama”, BPFE-YOGYAKARTA, Yogyakarta, 2001.

AR, Margunadi, “Pengantar Umum Elektro Teknik“, PT Dian Rakyat, Jakarta, 1983.

Feinberg, Eugene A dan Genethliou. Dora‚ “Load Forecasting”, Stony Brook, State University of New York, 2001.

Hasan, M. Iqbal, “Pokok-pokok Materi Statistik I (Statistik Deskriptif)”, Bumi Aksara, Jakarta, 1999.

H.P.Satpathy, P.K.Dash dan Liew, AC and Rahman,S, “A Real –Time Shorth-Term Load Forecasting System Using Functional Link Network”, IEEE Transactions on Power Systems, Vol. 12, No. 2, May 1997.

Hutauruk, ”Transmisi Daya Listrik”, Erlangga, Jakarta, 1985.
Jang, JRS, Sun, dan Mizutani. E, ”Neuro-Fuzzy and Soft Computing”, Prentice Hall, London, 1993.

Kusumadewi, Sri, ”Membangun Jaringan Syaraf Tiruan Menggunakan MATLAB & EXCEL LINK”, Graha Ilmu, Yogyakarta, 2004.

Kusumadewi, Sri, dan Sri Hartati, ”Neuro-Fuzzy: Integrasi Sistem Fuzzy dan Jaringan Syaraf”, Graha Ilmu, Yogyakarta, 2006.

Kusumadewi, Sri dan Hari Purnomo, ”Aplikasi Logika Fuzzy Untuk Pendukung Keputusan”, Graha Ilmu, Yogyakarta, 2004.

Marsudi, Djiteng, ” Operasi Sistem Tenaga Listrik”, Graha Ilmu, Yogyakarta, 2006.

Himas, N. (2018). Menguak Gunung Lawu. Jakarta: phinemo.com.
Published
2022-06-29

PlumX Metrics

How to Cite
Achmad Syarifuddin, Dian Ahkam, & Mochmmad Zoqi Sarwani. (2022). PENERAPAN EVENTGRAPH PADA GAME FIRST PERSON SHOOTER “COVID HUNTER” (3D UNREAL ENGINE) . JAMI: Jurnal Ahli Muda Indonesia, 3(1), 96-107. https://doi.org/10.46510/jami.v3i1.50
Section
Articles