Dampak Kualitas Produk, Pelayanan, Lokasi, serta Store Atmosphere pada Keputusan Pembelian

  • Tanto Askriyandoko Putro STIE Kesuma Negara Blitar
  • Dio Augusto STIE Kesuma Negara
Abstract views: 151 , PDF downloads: 98
Keywords: Kualitas Produk, Pelayanan, Lokasi, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian, Kafe

Abstract

Objektif. Beberapa aspek yang diteliti antara lain kualitas produk, pelayanan, lokasi, store atmosphere, dan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak dari aspek-aspek tersebut pada keputusan pembelian di Kafe de Classe Gelato and Coffe Blitar. Material and Metode. Sebanyak 100 responden konsumen Kafe de Classe Gelato and Coffe dijadikan sampel melalui penyebaran kuesioner sebagai sumber data. Data kuantitatif yang telah terkumpul selanjutnya dilakukan uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji T, uji F, dan mencari Koefisien Determinasi menggunakan program SPSS. Hasil. Pengujian instrumen menunjukkan bahwa semua item kuesioner valid dan reliabel. Uji asumsi klasik juga menunjukkan data yang dikumpulkan berdistribusi normal, homokedastisitas, serta tidak terdapat multikolinieritas. Uji T dan uji F menunjukkan semua hipotesis diterima. Kesimpulan. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kualitas produk, pelayanan, lokasi, dan store atmosphere kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, kualitas porduk, pelayanan, lokasi, dan store atmosphere secara simultan memiliki pengaruh signifikan pada keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anwar Hidayat. (2021). Cara Hitung Rumus Slovin Besar Sampel. In Statistikian. https://www.statistikian.com/2017/12/hitung-rumus-slovin-sampel.html
Aprilia, Y., & Suprajang, S. E. (2019). Analisis Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Hotel Sri Rejeki Blitar). Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 4(2), 135–146. Retrieved from
Arianto, D.P.H.&Satrio, B. (2020). Pengaruh Kualitas produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Kopisae. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(6), 1–23.
Aryandi, J., & Onsardi. (2020). Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, 1(8), 1–21.
Hidayat, A. (2021). Populasi Adalah Seluruh Subjek Penelitian. In Statistikian. https://www.statistikian.com/2012/10/pengertian-populasi-dan-sampel.html
Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran, Jilid 1 dan 2 Jakarta : PT. Index. Kotler, Philip & Armstrong, Gery. (2011). Marketing an Introduction. Indonesia: Perason. Lemeshow, S., Hosmer Jr, D. W., Klar, J., & Lwanga, S. K. (1990). Adequacy Of Sample Size In Health Studies. New York: World Health Organization.
Rohmawati, I. (2019). Pengaruh Store Atmosphere Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Dapurane Tia Kedungadem-Bojonegoro. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) ISSN 2337- 6708, 07(01).
Romlah, S. (2021). Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif (Pendekatan Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif). In PANCAWAHANA: Jurnal Studi Islam (Vol. 16, Issue 1, pp. 1–13).
Sanusi, Anwar. (2019). Metodelogi Penelitian. Jakarta:Salemba Empat. Sari, I. & Hidayat, R. (2020). Pengaruh Lokasi dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Bang Faizs. Journal of Trends Economics and Accounting Research, 1(2), 74–81.
Sarjono, Haryadi & Julianita, Winda. (2013). SPSS vs LISREL. Jakarta:Salemba Empat. Sugiyono. (2009). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta. Sujarweni, V.W. (2014). Metode Penelitian: Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Tjiptono, Fandy. (2011). Pemasaran Jasa. Edisi Pertama. Malang: Bayu Media Publishing Wahyuningtyas, M., & Sunrowiyati, S. (2018). Analisis Kualitas Produk dan Saluran Distribusi untuk Meningkatkan Penjualan Pada UD Andre Jaya. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN),
3(2), 183–192. https://journal.stieken.ac.id/index.php/penataran/article/view/432
Widiyanti, D., & Harti, H. (2021). Pengaruh Self-Actualization Dan Gaya Hidup Hangout Terhadap Keputusan Pembelian Di Kedai Kopi Kekinian Pada Generasi Milenial Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 15(1), 50–60. https://doi.org/10.9744/pemasaran.15.1.50-60
Yusra, I., & Nanda, R. (2020). Pengaruh Kualitas Kualitas produk, Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe Kinol Bistro N’Poll Di Kota Padang. Jurnal Pundi, 3(3), 161. https://doi.org/10.31575/jp.v3i3.173
Published
2024-07-02

PlumX Metrics

How to Cite
Putro, T. A., & Augusto , D. (2024). Dampak Kualitas Produk, Pelayanan, Lokasi, serta Store Atmosphere pada Keputusan Pembelian. JAMI: Jurnal Ahli Muda Indonesia, 5(1), 28 - 35. https://doi.org/10.46510/jami.v5i1.295
Section
Articles